26 October 2017

Contoh Report Text Tentang Kangaroo dan Artinya

Contoh Report Text About Kangaroo dalam Bahasa Inggris dan Artinya – Sudahkah Anda mengenal kangaroo atau kanguru (dalam bahasa Indonesia). Kalau belum, yuk kita lihat sama-sama deskripsinya.






Kangaroo

Kangaroo is Australian animal. This animal belongs to mammals that have pouch (marsupials). Kangaroo can be found throughout Australia main land, especially in the Savanna and eucalypt forests area. Kangaroo eats grass which is still fresh and green.
When viewed from the physical characteristics, kangaroo has unique characteristics which different with other animals. Kangaroo has a small head size but has pretty long ears. These long ears can hear voice from a great distance to help them out of danger, especially from predators. This animal’s body is covered by a fairly dense fur. Kangaroo has a snout like a rabbit whereas female kangaroo has a pocket in front of its body. The pouch serves to keep their children away from danger.
Their hind legs have a larger size than the front legs. These hind legs are very strong and size of the palm is so big which make them easier to jump. They can leap so fast. It could reach 70 km / h. While their front legs are used to attract or to hold food and to dig. Then, their tails are very long and strong which serve as a tool for balancing the body while standing. They can survive up to 9-18 years in the wild. But there is also a kangaroo who reached the age of 28 years.
Based on the color and distribution, they are divided into three species. The first is Red Kangaroo. This species is the largest marsupial animals which are still alive on the earth. When standing, their height can reach more than 2 meters and weigh up to 90 kg. This kind of kangaroos lives in large groups. Red kangaroo is very dependent on the weather and water. They are more active in cold weather and become passive in hot weather. The next one is eastern gray kangaroo. This species has a gray fur color. They are smaller than the red kangaroo. This type of kangaroo is found in eastern Australia, and the last is western gray kangaroos. This species is found in the western and southern Australia. They are very numerous in nature.
They reproduce by bearing its child. Time period of pregnancy in female kangaroo depends on every species. In gray kangaroo ranged 18-38 days, while for red kangaroo species (Macropus rufus) experienced a period of gestation about 33 days. After the baby kangaroo is born, kangaroo raises the child inside its pouches.
Artinya:

Kangguru

Kanguru adalah hewan khas dari Australia. Hewan ini termasuk ke dalam jenis hewan mamalia yang memiliki kantung (marsupialia). Kangguru banyak ditemukan di dataran Australia terutama di daerah padang rumput dan hutan-hutan eukaliptus yang terbuka. Mereka memakan rumput-rumput yang masih hijau.
Jika dilihat dari ciri fisiknya, kangguru memiliki ciri-ciri yang unik dari hewan yang lain. Kangguru mempunyai ukuran kepala yang kecil namun memiliki telinga yang cukup panjang. Telinga yang panjang ini bisa mendengar suara dari jarak yang sangat jauh sehingga dapat menolong mereka dari bahaya, terutama pemangsa. Tubuh hewan ini ditutupi oleh bulu yang cukup lebat. Kangguru memiliki moncong seperti hewan kelinci. Pada kangguru betina terdapat sebuah kantung didepan perutnya. Kantung ini berfungsi untuk menyimpan anak-anak mereka agar terhindar dari bahaya.
Kaki belakang kangguru memiliki ukuran yang lebih besar dari pada kaki depannya. Kaki belakang ini sangat kuat dan ukuran telapak kaikinya yang sangat besar memudahkannya untuk melompat. Lompatan mereka sangat cepat bisa mencapai 70 km/jam. Sedangkan kaki depannya digunakan untuk menarik atau mengenggam makanan dan menggali tanah. Ekor mereka yang sangat panjang dan kuat berfungsi sebagai alat penyimbang saat mereka berdiri. Kangguru bisa bertahan hidup hingga 9-18 tahun di alam bebas. Namun ada juga kangguru yang mencapai umur 28 tahun.
Berdasarkan warna bulu dan penyebarannya, kangguru terbagi menjadi 3 spesies. Yang pertama adalah Kanguru Merah. Spesies ini merupakan hewan marsupial terbesar yang masih hidup di bumi. Apabila berdiri tingginya dapat mencapai lebih dari 2 meter dan bobotnya mencapai 90 kg. Kanguru jenis ini hidup dalam kelompok yang besar. Kangguru merah sangat tergantung dengan cuaca dan air. Mereka lebih aktif di cuaca yang dingin dan menjadi pasi di cuaca panas. Yang berikutnya adalah Kangguru abu-abu timur. Spesies ini memiliki warna bulu abu-abu dan lebih kecil daripada kangguru merah. Kangguru jenis ini banyak ditemukan di daerah Australia bagian timur, dan yang terakhir adalh kangguru abu-abu barat. Spesies ini banyak ditemukan di Australia bagian barat dan selatan. Kangguru abu-abu sangat banyak jumlahnya di alam.
Kangguru bereproduksi dengan cara melahirkan. Masa kehamilan pada kanguru betina berbeda-beda tergantung jenisnya. Pada kangguru abu-abu berkisar antara 18-38 seementara untuk spesies kanguru merah ( Macropus rufus ) mengalami masa kehamilan sekitar 33 hari. Setelah bayi kangguru lahir, mereka membesarkan anaknya di dalam kantung mereka.